Daerah

Gebyar 1 Muharam Polres Purwakarta Bersama SIGAP

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Dalam menyambut tahun baru Islam di tahun 2017 ini, Polres Purwakarta bekerjasama dengan SIGAP (Silaturahmi Gabungan Asatidz Purwakarta) menggelar acara Gebyar 1 Muharam 1439 H.

Acara gebyar 1 Muharam 1439 H tersebut dipusatkan di lapangan Patria Tama Polres Purwakarta,” Kamis (21/09/2017).

Peringatan tahun baru Islam, 1 Muharam 1439 H tersebut diikuti oleh perwakilan dari Pondok Pesantren se-Kabupaten Purwakarta, Dewan Penasehat SIGAP Aiptu H. Abah Budiman, Kepala Kemenag Purwakarta H.E., Sutisna M.Si., Kapolres Purwakarta yang diwakili oleh Kabag Sumda Polres Purwakarta Kompol Nurhadi S.H, Kasat Intel Polres Purwakarta AKP Narkum serta para Ulama dan Tokoh Agama di Purwakarta.

“Acara ini dapat terlaksana berkat kerjasama Polres Purwakarta bersama para ulama Nahdatul Ulama (NU) yang tergabung dengan SIGAP,” Kabag Sumda Polres Purwakarta Kompol Nurhadi S.H.

Nurhadi menuturkan bukan hal mudah dalam mengadakan suatu acara sebesar ini, atas nama Polres Purwakarta sangat mengapresiasi kepada seluruh Ulama NU yang tergabung dengan SIGAP maupun seluruh Tokoh Agama Kabupaten Purwakarta yang telah mendukung tergelarnya acara gebyar 1 Muharam 1439 H.

“Selain itu atas nama Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani, Kami memohon maaf karena beliau tidak dapat hadir dikarenakan ada tugas luar Kota yang tidak bisa ditinggalkan,” tuturnya.

Nurhadi menambahkan acara ini dimeriahkan dengan beberapa pentas Hadroh juga Gema Shalawat yang dibawakan oleh para santri dari perwakilan pondok pesantren se- Kabupaten Purwakarta.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat Suci Al-quran yang dibawakan oleh Briptu Fauzi Ridwan.

“Bagian intinya dalam acara ini kita akan mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh KH. AA Asep Sibaweh,” tambahnya.

Dipenghujung acara Ketua Panitia KH. Aef Saefudin, S.Pd.I., bersama Dewan Penasehat SIGAP dan Kabag Sumda beserta Kasat Intel Polres Purwakarta membagikan Doorprize kepada peserta Gebyar 1 Muharam 1439 H. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top