Daerah

Hari Terakhir Pencarian Korban Longsor di Gunung Galunggung, Keluarga Korban Pasrah

JABAR NEWS | KAB. TASIKMALAYA – Hari ini adalah hari terakhir evakuasi pencarian korban yang diduga tertimbun longsor di kawasan gunung Galunggung, Kabupaten Tasikmalaya.

Ajat (34) dan Dadang (45) diduga tertimbun material longsor, dimana peristiwa tersebut terjadi pada, Sabtu (16/09/2017).

Terlihat dari tadi pagi tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, kepolisan Polres Kota serta bantuan dari Polda Jabar dan 3 ekor anjing pelacak memulai pencarian di hari terakhir ini, Rabu (20/09/2017).

Salah satu keluarga korban yaitu Mihdan (32) menuturkan hari ini merupakan batas akhir pencarian yang dilakukan tim evakuasi. Jika tidak ditemukan juga pihaknya mengaku ikhlas.

“Sesuai kesepakatan pihak keluarga, Pemerintah dan petugas, hari ini merupakan batas akhir pencarian korban,” tuturnya.

Pihak kekuarga sudah pasrah, karena melihat kondisi medan yang memang terlalu sulit. Untuk melakukan penggalian pun tidak bisa manual harus menggunakan akan alat.

Sementara itu mertua Ajat salah satu korban, Siti Mariam (42), mengaku juga pasrah jika memang pencarian harus dihentikan. Ia pun penyakini bahwa sang menantu memang tertimbun material longsor di sekitar kawah tepatnya di belakang mesjid.

Apalagi kemarin petugas sudah menemukan tanda berupa jaring dan telepon genggam milik korban.

“Saat ini kami hanya bisa pasrah dan berharap, jika di pencarian hari terakhir ini bisa membuahkan hasil,” harapnya.

Sampai berita ini diturunkan, tim evakuasi masih melakukan pencarian di sekitar wilayah kawah gunung Galunggung lokasi terjadinya longsor. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top