Daerah

Himanikatron PEI Purwakarta Gelar Seminar Public Speaking

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Himpunan Mahasiswa Teknik Mekatronika (Himanikatron) Politeknik Enjinering Indorama (PEI) Purwakarta, hari ini menggelar seminar Publik Speaking,

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Janaka, komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Purwakarta tersebut menghadirkan narasumber Gugun Gumilar, M.A, selaku Duta Muda PBB asal Purwakarta.

“Seminar ini bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada siapa saja tentang cara menyampaikan. Berbicara di depan umum atau melakukan presentasi dan berkomunikasi dengan orang lain,” kata Ketua Pelaksana kegiatan Agam Prakoso, Sabtu (09/09/2017).

Agam menjelaskan, acara ini merupakan kegiatan rutin yang dibuat oleh Himanikatron PEI Purwakarta yang dengan peserta umum.

“Untuk kali ini, peserta yang hadir didominasi oleh mahasiswa dan pelajar,” jelasnya.

Agam berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, ke depan mahasiswa dan pelajar mempunyai kemampuan berbicara di depan umum. Sebab berkomunikasi itu harus dilatih dan banyak melakukan praktek dilapangan.

Ditempat yang sama, salah satu peserta asal Sukabumi Ujang Hendi, mengaku sangat berantusias mengikuti kegiatan ini. Karena menurutnya kegiatan Seminar Public Speaking ini sangat dibutuhkan untuk para organisatoris.

“Ini kegiatan yang sangat bagus untuk mengasah kemampuan kami dalam berkomunikasi yang baik,” ungkapnya.

Dari pantauan jabarnews.com, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Fiersa Besari seniman musik yang juga penulis buku. (Had)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top