Daerah

HUT Ke-14, IIK BPJS-TK Jabar Adakan Bakti Sosial di Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-14, Ikatan Isteri Karyawan (IIK) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) Kantor Wilayah (Kanwil) Jawa Barat (Jabar) mengadakan Bakti Sosial (Baksos) di Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan Baksos tersebut yaitu mendatangi dua pesantren di wilayah Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, dan menyalurkan sembako, karpet masjid, hingga pemberian uang santunan,

Dua pesantren tersebut yaitu Pondok Pesantren I’anatusshibyan yang berlokasi di Kampung Tanjungkerta, Desa Ciherang, Kecamatan Pasawahan, dan Pondok Pesantren Miftahul Hidayah di Desa Warungkadu, Kecamatan Pasawahan.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan HUT IIK yang jatuh pada 15 September lalu. Alhamdulillah seluruh anggota IIK antusias, terutama saat melakukan Baksos di Purwakarta ini,” ucap Ketua IIK Kanwil Jabar Hilda Chitra Wardani disela-sela kunjungannya, Senin (25/09/2017).

Hilda berharapa dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan keikhlasan, khususnya bagi setiap anggota IIK.

Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian kepada sesama, khususnya bagi anak-anak yatim dan para santri yang tengah menuntut ilmu.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan penuh berkah,” harap Hilda.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta H. Didi Sumardi turut memberikan apresiasinya. Ia mengaku salut dengan jajaran IIK yang jauh-jauh dari Bandung datang ke Purwakarta untuk mengadakan kegiatan Baksos.

“Ini bentuk kepedulian yang luar biasa terhadap pondok pesantren dan anak yatim dan berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut,” tutur Didi.

Disisi lain apresiasi juga disampaikan oleh Camat Pasawahan H. Diaudin yang turut serta pada kegiatan tersebut. Ia menambahkan kegiatan ini sangat bermanfaat, dan mudah-mudahan manfaat itu kembali kepada jajaran IIK Kanwil Jabar.

“Atas nama masyarakat Pasawahan mengucapkan selamat datang dan terimakasih. Mudah-mudahan kegiatan yang dilakukan ini jadi amal soleh, baik bagi jajaran IIK serta keluarga besar BPJS Ketenagakerjaan umumnya,” tambahnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top