Polhukam

Inilah Kriteria Pendamping Yang Diinginkan Ridwan Kamil

JABAR NEWS | CIANJUR – Bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) berkeinginan calon pendamping atau wakilnya dalam Pilgub Jabar mendatang miliki popularitas dan jiwa kepemimpinan. Kedua hal itu seperti dua sisi logam yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain. 

Hal itu disampaikan Emil saat acara Silaturahmi bersama para Jurnalis, di Cianjur, Kamis (31/08/2017). 

“Yang jelas punya kepemimpinan dan popularitas. Popularitas tanpa memiliki kepemimpinan susah. Punya kepemimpinan tapi tidak memiliki popularitas repot juga nanti saya kerja sendiri saat saya kampanye,” kata Emil

Emil mengaku, saat ini sudah ada satu nama yang muncul dan mengajukan nama untuk mendampinginya pada Pilgub Jabar mendatang. 

“Baru PKB yang mengajukan nama, yaitu Kang Huda. Bagi saya nggak pilih-pilih, kalau hubungan bisa dibangun,” ucapnya. 

Namun untuk saat ini ia belum mau untuk membicarakan soal calon Wakil Gubernur yang akan mendampinginya pada Pilgub 2018 mendatang. 

“Saat ini kita membangun dulu koalisi. Dengan dukungan dari PKB berarti tinggal sedikit lagi koalisi mencapai 20. Jika sudah pas kita akan diskusikan terkait wakil. Baik musyawarah dengan partai-partai koalisi ataupun survey kemasyarakat terkait calon pendamping saya,” ungkap Emil. (Wan) 

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top