Polhukam

Inilah Kronoligis Penangkapan Terduga Teroris di Kota Cirebon

JABAR NEWS | KOTA CIREBON – Seperti diketahui, petugas Polres Kota Cirebon berhasil menangkap seorang Terduga berinisial IM, Senin (18/09/2017) sore.

Dari tangan IM, petugas menemukan airsoft gun, pisau komando, bom molotof dari botol minuman energi yang dikasih sumbu, kemungkinan berisi bensin ada lima buah.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB mengatakan kronologis penangkapan berawal dari adanya informasi dari masyarakat bahwa ada satu orang yang mencurigakan.

Kemudian Ia bersama Spesial Respon Team (SRT) melakukan penggeledahan kepada yang bersangkutan.

“Setelah dilakukan penggeledahan di ransel tersangka ditemukan barang bukti tersebut. Kemudian dilakukan penggeledahan juga di salah satu warung kopi tempat tersangka duduk. Dan ditemukan bom molotof dibawah tempat tersangka duduk.” jelasnya, Senin malam (18/09/2017).

Dari hasil pemeriksaan sementara berdasarkan pengakuannya, tersangka mangatakan yang dipelajari oleh tersangka adalah apabila kita atau suatu negara tidak berdasarkan Islam, tidak hanya polisi, semua aparat pemerintah dianggap Togut (setan).

Ditemukan juga surat ajakan Jihad di dalam ransel yang dibawa tersangka.Tersangka diketahui berprofesi sebagai sales obat.

“Saat ini IM sudah kita serahkan kepada Densus 88 untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait apa motif tersangka,” pungkas Adi. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top