Polhukam

Inilah Yang Akan Dilakukan Emil Untuk Cianjur Jika Jadi Gubernur Jabar

JABAR NEWS | CIANJUR – Saat melakukan silaturahmi dengan para Jurnalis di Kabupaten Cianjur, bakal calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil) banyak mendapatkan informasi tentang wilayah Cianjur.

Emil mengaku, semua itu akan akan ia jadikan sebagai bahan kajian dan referensi untuk membangun Cianjur, yang merupakan salah satu daerah di Jawa Barat menuju arah yang lebih baik. 

Emil memandang banyak yang dapat dikembangkan di Cianjur, mulai dari potensi alam maupun potensi ekonomi. 

“Kedatangan saya bersama keluarga ingin menyapa warga Cianjur serta melihat potensi yang ada. Baik Potensi ekonomi ataupun potensi alam. Mudah-mudahan ada yang bisa saya bawa untuk  bahan kajian nanti  jika saya diamanahkan jadi Gubernur nantinya,” kata Emil, Kamis (31/08/2017). 

Menurut Emil, Kabupaten Cianjur harus memiliki identitas yang jelas, potensi apa yang akan dikembangkan. Contohnya potensi Agraria, jangan sampai tidak memiliki identitas.  

“Jangan digarap semuanya, nanti malah tidak jadi apa-apa. Contoh Kota Bandung saya mengembangkan ekonomi kreatif dan pariwisata, hasilnya Alhamdulillah bagus,” ucapnya. 

Emil berpendapat bahwa tidak ada yang tidak mungkin untuk dikembangkan. Semua daerah pasti memiliki potensi, tinggal ada kemauan saja untuk mengemasnya. 

“Semuanya bisa, asal pemerintahnya kerja dan warganya mendukung. Namun sosok seorang pemimpin pun mempengaruhi kemajun suatu daerah. Bagi saya yang penting masyarakat itu terpenuhi hak dasar hidupnya,” ungkap Emil.

Jika ditakdirkan menjadi Gubernur 
Jawa Barat, ia akan mengadopsi sejumlah keberhasilan yang sudah ia raih saat menjabat sebagai Walikota Bandung. 

“Insya Allah, jika nanti jadi, saya ingin mengembangkan ekonomi kreatif. Saya akan mengupayakan satu desa satu produk,” pungkasnya. (Wan) 

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top