Daerah

Jelang Aksi 299, Polres Purwakarta Gelar Penggalangan Cipta Kondisi

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Seperti diketahui hari ini, Jum’at (29/09/2017) ribuan masa akan mengadakan aksi 299 di Jakarta.

Aksi tersebut dilakukan terkait tentang penolakan Perppu Ormas, Tolak Paham Komunis dan Meminta Pemerintah RI agar mengambil sikap untuk menolak keberadaan Komunis.

Sebagai langkah untuk mengantisipasi adanya masyarakat di Kabupaten Purwakarta yang akan ikut dalam aksi tersebut, jajaran Polres Purwakarta melaksanakan kegiatan Penggalangan Cipta Kondisi.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani yang diwakilkan Kasat Intelkam Polres Purwakarta AKP Narkum pagi tadi melakukan kunjungan ke kediaman Ketua MUI Kabupaten Purwakarta KH. Jhon Dien.

“Dalam pertemuan silaturahmi tadi Kami berharap kepada Ketua MUI Purwakarta untuk memberikan imbauan kepada masyarakat Purwakarta agar tidak ada yang berangkat ke Jakarta mengikuti aksi 299,” kata Narkum, Jum’at (29/09/2017).

Narkum menjelaskan dalam kesempatan itu pihaknya juga meminta kepada Ketua MUI Purwakarta dapat menyampaikan imbauan melalui video.

“Jika imbauan tersebut dibuat dalam bentuk video, pesan yang disampaikan bisa lebih cepat di mengerti,” jelasnya.

Sementara itu Ketua MUI Purwakarta Jhon Dien menuturkan jika pihaknya selalu siap membantu pihak kepolisian untuk menciptakan kondisi yang kondusif di Purwakarta.

“Untuk video tadi sudah kita buat. Dalam video itu kita dari MUI Purwakarta mengimbau kepada masyarakat khususnya di Purwakarta untuk tidak ikut dalam aksi 299 di Jakarta,” tuturnya.

Sebagai penutup, Jhon Dien berharap masyarakat mengisi hari ini dengan mengadakan kegiatan salat berjamaah di masjid-masjid disekitar rumahnya karena itu lebih bermanfaat. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top