Daerah

Kegiatan Donor Darah di Pesta Rakyat 2017 Pemkot Tasikmalaya

JABAR NEWS | KOTA TASIKMALAYA – Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya menggelar Pesta Rakyat yang digelar dari tanggal 1 hingga 24 September 2017 mendatang.

Dalam yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Dadaha tersebut telah berdiri berbagai stand Dinas/Instansi, stand kuliner, stand bisnis, stand ekonomi, dan beberapa wahana permainan.

Yayasan Setara juga turut ambil andil dalam acara tersebut dengan menggelar donor darah di stand RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya.

“Sebagai mitra dari RSUD dr Soekardjo, kita cukup senang bisa turut serta dalam acara ini dengan mengadakan kegiatan donor darah,” kata Irfan, salah satu petugas stand, Minggu (10/09/2017).

Irfan menjelaskan, dalam kegiatan tersebut Yayasan Setara tidak menargetkan berapa banyak darah yang terkumpul dari pendonor. Namun pihaknya lebih melakukan sosialisasi tentang manfaat dari donor darah itu sendiri.

“Kita tidak menargetkan berapa darah yang terkumpul. Tapi kita lebih mengedepankan sosialisasi tentang manfaat donor darah bagi si pendonor. Jika mereka sudah mengetahui saya yakin akan banyak yang akan melakukan donor darah,” jelasnya.

Irfan mengungkapkan manfaat donor darah adalah selain dapat membantu orang lain yang membutuhkan darah, juga baik untuk kesehatan si pendonor sendiri. Karena sel darah di tubuh akan otomatis meregenerasi atau mereproduksi darah segar dan sehat bagi tubuh si pendonor itu sendiri.

“Manfaat bagi pendonor darah diantaranya, jantung bisa lebih sehat, menurunkan level iron, menurunkan risiko kanker, pembaharuan sel-sel darah baru dan manfaat lainnya,” ungkap Irfan. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top