Daerah

Kemarau di Kabupaten Tasikmalaya Masuk Dalam Daftar Siaga Bencana

JABAR NEWS | KAB. TASIKMALAYA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya mulai menyalurkan air bersih ke sejumlah wilayah yang dilanda kekeringan, Senin (18/09/2017)

Kepala Bidang Darurat dan Logistik (Darlog) BPBD Kabupaten Tasikmalaya Ria Supriana menjelaskan dampak dari kemarau sudah terjadi di beberapa daerah. Warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih lantaran sumber air yang biasa menjadi andalan warga mengering.

“Pak Bupati sudah mewanti-wanti jangan sampai ada kehidupan yang terganggu akibat musim kemarau ini,” ucap Ria.

Menurut Ria, pihaknya telah berkoordinasi dengan PDAM untuk mensuplai kebutuhan air bersih warga. 

“Sudah masuk permintaan dari beberapa wilayah yang menginginkan suplai air bersih. Insya Allah kami layani tapi secara bertahap karena ketersediaan armada juga,” jelasnya.

Musim kemarau yang dimulai dari 28 Agustus hingga saat ini sudah dalam tahapan siaga bencana. Maka pihaknya sudah siap dalam penanggulangan bencana. Contoh pihak BPBD Kabupaten Tasiknalaya sudah mulai membantu warga yang kesulitan akan air karena kemarau.

Menurut Ria, wilayah selatan Kabupaten Tasikmalaya yang sudah mulai kekeringan sudah ada 9 desa yang lagi dilanda kekeringam. Memasuki wilayah pegunungannya yakni daerah Taraju, Bojong gambir, Sodong, Puspahiang dan lainya.

“Kita sudah menyiapkan segala peralatan untuk membantu pendistribusian air ke wilayah yang sedang dilanda kemarau di khususnya di Kabupaten Tasikmalaya,” terangnya. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top