Bisnis

Kemenpar Kembali Menggelar Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival 2017 Serentak di 18 Kota

JABAR NEWS | BANDUNG – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bekerjasama dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) kembali menggelar acara Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) 2017 dengan mengusung tema “savor the captivating flavor and big discount”.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, WICSF merupakan agenda andalan yang menjadi daya tarik Indonesia sebagai destinasi wisata belanja dan kuliner.

“Event WICSF 2017 ini bagus sekali karena memang ada karakter wisman dan wisnus yang setisp berwisata itu mensyaratkan harus ada kuliner dan belanja,” ujar Arief, Rabu (27/09/2017).

Festival kuliner ini diselenggarakan selama sebulan penuh mulai tanggal 27 September – 27 Oktober 2017 yang diikuti lebih dari 100 pusat perbelanjaan di Indonesia di 18 kota yang ada di Indonesia.

Dalam acara WICSF yang dibuka bertepatan dengan Hari Pariwisata Dunia 2017 ini pengunjung dapat menikmati anerak ragam kuliner khas sekaligus berbelanja dengan berbagai diskon menarik yang ditawarkan.

“Memberikan diskon yang besar saat low season agar orang datang, harga menjadi terjangkau dan bisnisnya hidup. keterjangkauan inilah yang mendorong semua level bisnis bergerak dan rourism menjadi lebih hidup dimana produk dan national brand sanling mendukung dengan spirit Indonesia incorporated. Inilah rumus tepat untuk kita go global,” ucap Arief.

Festival kuliner dan belanja ini serentak diselenggarakan di 18 kota dari 12 provinsi yang ada di Indonesia yakni Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Pekanbaru, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Sementara untuk Provinsi Jawa Barat Festival Citylink menjadi tuan rumah pembukaan WICSF 2017 yang dibuka secara meriah dengan menampilkan berbagai kesenian khas Jawa Barat.

Ketua APPBI Arman Hermawan mengatakan, di Festival Citylink ini akan diselenggarakan pula berbagai event kuliner seperti International Coffe Festival yang akan diselenggarakan pada 13-15 Oktober 2017, ada juga kids cooking demo, chef performance and plated dessert competition.

“Para pakar kopi internasional pun akan turut memeriahkan gelaran event ini dan mudah-mudahan event ini dapat meningkatkan kunjungan wisata naik 25 persen di masing-masing mall di Bandung,” harapnya.

Selain itu juga bagi para pengunjung dapat menukarkan struk belanja untuk mendapatkan hadiah langsung berupa voucher makan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top