Daerah

Khawatir Digigit Ular Kobra, Karyawan Dealer Minta Tolong Petugas Damkar

JABAR NEWS | GARUT – Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut, menangkap seekor ular kobra yang berkeliaran di sebuah dealer mobil. Kemunculan ular berbisa sepanjang 1,5 meter itu dianggap telah meresahkan dan membahayakan.

Hewan Reptil itu pertama diketahui oleh salah satu karyawan dealer, Agus Mustevy (35), pada Jumat, (01/09/2017) dini hari. Ular tersebut terlihat dibawah satu mobil yang berada dalam dealer.

Karena resah dan takut digigit ular berbisa tersebut, sehingga Agus menghubungi petugas Damkar pada sore harinya. Lalu Tim Penyelamat Non Kebakaran Disdamkar Garut yang menerima laporan pun meluncur ke dealer mobil yang terletak di Jalan Otto Iskandardinata, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut tersebut.

“Sejak malam itu tidak ada yang berani mengevakuasi. Karyawan dealer ketakutan dengan adanya Kobra,” kata Kepala Disdamkar Garut Aji Sukarmaji saat dihubungi via telepon, Sabtu (02/09/2017).

Setibanya di lokasi, petugas menemukan ular kobra masih bersembunyi di bawah mobil. Ular itu sempat melawan sewaktu mau disergap petugas. 

Lantaran berisiko mengancam keselamatan jiwa, menurut Aji, petugas memilih mengeksekusi kobra. Hantaman batu membuat ular tersebut mati.

“Terpaksa ularnya dimatikan oleh petugas, karena membahayakan,” ujarnya. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top