Daerah

KPA & Yayasan Resik Akan Lakukan Tes HIV/AIDS Bagi ASN di Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Tidak hanya masyarakat umum, sosialisasi tentang bahaya HIV/AIDS bakal di lakukan Yayasan Resik dan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Purwakarta ke sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Purwakarta.

Hal itu diketahui dari pemaparan Wakil Ketua Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Purwakarta Entin Setiawati saat kegiatan Jumpa Pers Yayasan Resik dengan para awak media, Jum’at (22/09/2017).

Dalam kegiatan tersebut nantinya, KPA akan bekerja sama dengan Yayasan Resik, AIDS Healthcare Foundation (AHF) Indonesia, Dinas Kesehatan serta pihak terkait lainnya.

“Salah satu Rencana Strategis (Renstra) dalam pengendalian dan memutuskan mata rantai HIV/AIDS di Purwakarta, kita akan lakukan sosialisasi hingga tes HIV/AIDS bagi seluruh ASN,” ucap Entin.

Entis menjelaskan virus HIV/AIDS adalah virus yang membahayakan yang bekerja pelan tapi pasti. Dan virus tersebut tidak memandang usia, siapapun beresiko terinfeksi.

Apalagi, lanjut Entin, dengan berkembangnya objek pariwisata di Kabupaten Purwakarta menjadi perhatian penting untuk Pemkab Purwakarta.

“Dengan masuknya wisatawan ke Purwakarta, kita mesti waspada dan mengantisipasi segala hal-hal yang terjadi,” tambahnya (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top