Polhukam

Lebarkan Sayap Dukungan, Emil Berencana Temui SBY

JABAR NEWS | BANDUNG – Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil) berencana untuk menemui Ketua Umum partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam waktu dekat ini untuk menggalang dukungan memenuhi kursi sebagai tiket maju dalam kontestasi pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

“Semua partai politik di mana ada kesempatan saya coba buka komunikasi lebih baik banyak yang mendukung daripada sedikit yang mendukung,” ujar Emil saat diwawancara, Rabu (06/07/2017).

Ia mengatakan, dukungan partai Nasdem dan PKB belum cukup untuk memenuhi syarat maju dalam pemilihan sebagai orang nomor satu di Jawa Barat sehingga diperlukan komunikasi politik yang lebih luas.

“Dukungan kan sudah ada Nasdem dan dalam waktu dekat sedang finalisasi dengan PKB tapi kan belum cukup maka harus berkomunikasi dengan partai-partai lain termasuk partai Demokrat,” ucapnya.

Selain partai Demokrat Emil juga membuka komunikasi politik dengan partai-partai lain seperti halnya Selasa kemarin Emil baru saja melakukan pertemuan dengan Bupati Tasikmalaya, Uu Ruhzanululum yang merupakan kader PPP.

“Yang paling dekat adalah PKB yang sedang kita finalisasi dan yang lain-lain sedang dikomunikasikan porsinya sama,” tambahnya.

Disinggung soal optimismenya mendapat dukungan dari partai-partai lain ia mengaku optimis mengingat sampai detik ini baru dirinya yang sudah mendapat kepastian hitam diatas putih sebagai calon Gubernur yang diusung oleh partai Nasdem.

“Yang pasti baru saya yang mendapat hitam putih dari Nasdem yang lain-lain betul dukungan dari ini itu tapi kan kalau lebih dicermati sebelum janur kuning melengkung sebelum surat hitam putih itu hadir belum ada yang namanya kepastian dalam politik,” tutupnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top