Daerah

Lokasi Wisata Ziarah Pamijahan Dipenuhi Sampah

JABAR NEWS | KAB. TASIKMALAYA – Pemandangan yang tak sedap terlihat di lokasi Wisata Religi Pamijahan, Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya. Pasalnya disekitar lokasi tersebut terlihat adanya tumpukan sampah.

Salah satu pemuda Pamijahan, Arya Kusumah (34) mengatakan permasalahan sampah tersebut sudah beberapa kali meminta tanggapan ke pihak Dinas Lingkungan hidup (LH).

Bahkan tidak diresponnya permasalahan tersebut sampai-sampai diwarnai aksi unjuk rasa serta sempat audiensi di DPRD Kabupaten Tasikmalaya untuk membahas masalah penumpukan sampah yang terjadi.

“Hampir setiap harinya, sampah berserakan menjadi pemandangan harian kita di tempat yang menjadi Wisata Pamijahan ini. Terlebih di waktu ramai peziarah yang datang, sampah makin jadi pemandangan yang lumrah,” katanya, Jum’at (22/09/2017).

Arya menjelaskan soal pemandangan tak sedap tersebut hampir bisa ditemui disetiap sudut ruang  termasuk bantaran kali yang ada di Pamijahan.

“Sampah di Pamijahan ini tidak hanya dari warga saja. Melainkan juga datang dari para tamu yang ziarah,” jelasnya.

Arya menambahkan kondisi tersebut disebabkan sangat minimnya perhatian serta fasilitas kebersihan yang tersedia di sekitar lokasi wisata ziarah Pamijahan. Padahal Pamijahan adalah salah satu aset Wisata yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

“Selaku perwakilan pemuda yang lahir di sekitar kawasan Wisata Ziarah Pamijahan ini, meminta pemerintah terkait untuk bisa menindak permasalahan sampah ini,” tambahnya. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top