Bisnis

Menteri Keuangan Buka Rakernas dan Silatnas Jaringan Saudagar Muhammadiyah

JABAR NEWS | BANDUNG – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membuka acara rapat kerja nasional majelis ekonomi dan kewirausahaan (Rakernas MEK) dan silsturahmi nasional jaringan saudagar Muhammadiyah yang merupakan hajatan akbar PP Muhammadiyah dalam rangka mewujudkan sektor ekonomi sebagai pilar ketiga dakwah Muhammadiyah.

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan Muhammadiyah berkomitmen untuk menjadikan sektor ekonomi sebagai agenda dakwah prioritas.

“Angka kemiskinan masih tinggi, pengangguran dan ketimpangan yang mencolok menjadi alasan kami untuk konsentrasi dalam memperkuat ekonomi ummat, ” ujar Haedar dalam sambutannya, Rabu (13/09/2017).

Haedar mengatakan ada tiga poin penting yang menjadi tujuan utama diselenggarakan nya rakernas dan silatnas ini yakni untuk menguatkan jaringan yang ada di Muhammadiyah maupun dengan pelaku usaha lain dan yang kedua adalah untuk mendorong kewirausahaan dikalangan pengusaha muhammadiyah kemudian yang ketiga adalah untuk memberikan fasilitasi dengan pihak-pihak lain.

“Muhammadiyah memang terkenal dengan program dan pendidikan namun hari ini kami ingin menunjukkan bahwa Muhammadiyah memiliki saudagar yang cukup banyak sehingga diharapkan dengan ini Muhammadiyah bisa menjadi ladang untuk menghasilkan program usaha yang dapat meningatkan perekonomian,” ucapnya.

Sementara itu, Menteri Keuangan mengatakan Muhammadiyah harus mampu memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada saat ini untuk dikembangkan menjadi sebuah peluang usaha.

“Teknologi kita terus maju, hal ini harus ditunggangi bukan dilawan jadi bagaimana kita bisa membuat sebuah inovasi yang bisa sejalan dengan perkembangan tersebut,” terang Sri.

Rakernas dan Silatnas jaringan saudagar Muhammadiyah ini dilaksanakan di Bidakara Grand Savoy Homan Hotel di Jalan Asia Afrika nomor 112 Bandung yang dihadiri oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyadi Indrawati, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial, Ketua Umun PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat Zelkarnaen dan Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PP Muhammadiyah M Nadhjikh. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top