Smartcity

MUI Kota Bandung Imbau Pengurus DKM Masjid Manfaatkan Kredit Mesra

JABAR NEWS | BANDUNG – Ketua MUI Kota Bandung, K.H. Miftah Faridl mengimbau kepada para pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) untuk memanfaatkan program Kredit Mesjid Sejahtera (Mesra) yang diberikan pemerintah kota Bandung untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan berbasis masjid.

“Pemkot Bandung punya program Kredit Mesra. Kami menghimbau para pengurus DKM agar memanfaatkannya sebagai jalan untuk menyejahterakan umat,” ungkapnya di Bandung, Sabtu (16/09/2017).

Pihaknya pun mengapresiasi adanya terobosan tersebut. Ulama, lanjutnya, mendukung penuh dan berupaya untuk membantu apa yang bisa dilakukan.

“Ini sangat baik untuk mengatasi persoalan yang muncul karena banyaknya rentenir,” timpalnya.

Dia mengakui ada saja risiko yang muncul dari pembiayaan tanpa agunan dan tanpa jasa tersebut. Tapi ini, kata dia, merupakan langkah nyata yang harus didukung bersama demi menggerakkan ekonomi kerakyatan.

“Kredit Mesra juga bisa menguatkan peran mesjid tidak hanya sebagai tempat beribadah melainkan juga untuk memberikan kesejahteraan bagi umat. Dan secara keilmuan, pembiayaan ini diperbolehkan atau halal karena bukan transaksi bisnis di dalam mesjid,” tuturnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top