Daerah

Pastikan Ketersediaan Pangan, Dandim 0619/Purwakarta Kunjungi Gudang Bulog

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Untuk memastikan cukup dan tidaknya ketersediaan pangan, khususnya beras di wilayah Kabupaten Purwakarta Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana datangi gudang Bulog Subdivre Subang-Purwakarta.

Dalam kunjungan tersebut Ari Maulana didampingi Danramil 1904/Campaka Kapten Arm Lukman, Tim Satgas Ketahanan Pangan Polres Purwakarta dan Kagud Purwakarta.

“Setelah kunjungan tadi kita mengetahui bahwa cadangan beras di Purwakarta cukup untuk persediaan pangan hingga bulan Desember 2017. Jumlah stok beras sebanyak 3527 Ton dengan pengeluaran per bulan 650 Ton,” kata Dandim 0619/Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana, Kamis (21/09/2017).

Ari menambahkan, untuk Serapan Gabah (Sergap) di wilayah Purwakarta hingga hari ini sudah mencapai 16.693 ton atau 66,7% dari target tahun 2017 ini.

Keterangan yang diterima Ari dari pihak Subdivre Bulog Subang-Purwakarta, pihaknya optimis dapat mencapai target Sergap dengan kenaikan HPP yang dikeluarkan pemerintah.

“Pemantauan seperti ini kita lakukan secara rutin baik di gudang maupun di lapangan sebagai antisipasi terjadinya kelangkaan beras,” tegas Ari. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top