Leisure

Pengguna iPhone Dapat Melakukan ‘Live Streaming’ YouTube Langsung dari Layar Ponsel

JABAR NEWS | BANDUNG – YouTube akhir-akhir ini rajin merilis fitur-fitur baru yang membuat penggunanya lebih mudah dalam mengakses dan menggunakan YouTube. Dilansir dari Sumber.com.

YouTube baru saja mengeluarkan sebuah fitur yang dapat membuat penggunanya melakukan live streaming langsung dari layar ponsel iPhone dan iPad. Sebelumnya, fitur ini hanya tersedia di sistem Android.

Fiturnya ini tentu akan memudahkan para YouTuber, misalnya YouTuber gamer yang hendak merekam jalannya permainan secara langsung dari layar ponsel ke saluran YouTube mereka.

Sebelumnya, fitur live streaming YouTube dari layar ponsel hanya dapat diakses oleh YouTuber dengan jumlah subscriber minimal 10.000 orang. Dilansir dari techcrunch.com.

Kemudian angka tersebut sempat diturunkan hingga menjadi 1.000 subscriber saja.

Namun saat ini, semua YouTuber yang memiliki 100 orang subscriber sudah dapat melakukan live streaming langsung dari ponsel Android dan iOS.

Fitur ini lebih lama dirampungkan pada sistem operasi iOS karena YouTube harus melakukan implementasi support untuk Apple’s ReplayKit, sebelum fitur ini dapat dijalankan oleh pengguna iOS.

Saat melakukan streaming dari layar ponsel, pengguna dapat menggunakan mic dan kamera depan untuk menambahkan komentar audio dan video mereka sendiri.

Selain itu, pengguna juga dapat berkomunikasi dengan para subscribers yang menonton video live streaming pengguna, selagi video ditayangkan.

YouTube juga memperbaiki latency, yakni perbedaan jeda waktu antara pengambilan video pada kamera ponsel dengan penayangan video di saluran YouTube pada saat live streaming.

YouTube mengungkapkan bahwa perbedaan waktu ini semakin diminimalkan, dengan 2 detik perbedaan saja.

Jeda yang semakin singkat ini dapat membuat pengguna YouTube lebih mudah dalam berinteraksi dengan penonton streaming dan hebatnya, fitur ini tidak membutuhkan software khusus.

Tidak hanya itu, pengguna juga bisa menyeleksi komen pada live chat. Pengguna dapat menyembunyikan komen yang tidak sopan dengan lebih cepat, serta menggunakan sistem otomatis yang dapat menandai pesan tidak sopan untuk kemudian di-review oleh YouTuber.

Fitur baru YouTube ini sudah dapat diakses oleh pengguna YouTube ponsel di seluruh dunia.(*)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top