Daerah

Pihak SDN Sukamenak Terpaksa Liburkan Kegiatan Belajar Karena Banjir

JABAR NEWS | KOTA TASIKMALAYA – Derasnya hujan yang mengguyur sekitar wilayah Kota Tasikmalaya, menyebabkan tanggul sungai Daleum Suba jebol, Rabu (27/9/2017) dinihari.

Dua kampung terendam banjir dengan ketinggian air di jalan utama hingga diatas lutut orang dewasa.

SDN Sukamenak 5 Purbaratu Kota Tasikmalaya, adalah salah satu sarana pendidikan yang terpaksa diliburkan.

Pasalnya genangan air memasuki wilayah sekolah serta bangunan terendam banjir. Padahal hari ini memasuki hari ketiga Ujian Tengah Semester (UTS).

Menurut keterangan Kepala UPTD Wilayah Timur, Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Tati Supriatini menjelaskan, soal proses pembelajaran di SDN 5 Sukamenak terhambat dan hari ini diliburkan karena banjir.

“Genangan air masuk ke area sekolah, jadi murid dengan terpaksa diliburkan satu hari,”ucap Tati saat dihubungi Via telpon, Rabu (27/09/2017).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala SDN 5 Sukamenak Yati Haryati. Ia mengakui jika sekolah memang dilanda banjir dan para siswa diliburkan.

Yati mengaku peristiwa seperti ini sudah beberapa kali terjadi, pasalnya tepat dibelakang sekolah ada sungai yang airnya sering meluap saat hujan turun.

“Peristiwa banjir seperti ini sudah sering terjadi. Saya juga sudah berkoordinasi dengan pihak BPBD dan Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya agar peristiwa ini tidak terulang. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top