Polhukam

PKB Menilai Ridwan Kamil Figur yang Dapat Membawa Kemaslahatan Bagi Jawa Barat

JABAR NEWS | BANDUNG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah resmi mendukung Ridwan Kamil untuk maju dalam kontestasi pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda, Ridwan Kamil merupakan figur muda di Indonesia yang dinilai mempunyai potensi untuk membawa kemaslahatan bagi masyarakat Jawa Barat.

“Emil figur tokoh muda di Indonesia dan kita berharap kang Emil bisa memimpin Jabar dan sudah teruji mimpin Kota Bandung dan ini bisa direplikasi di kabupaten kota di Jabar,” ujar Huda, Senin malam (11/09/2017).

Meski waktu penetapan calon masih terbilang cukup lama namun PKB telah memantapkan diri menjatuhkan dukungannya kepada pria yang saat ini memimpin Kota Bandung tersebut.

“Kita masih ada waktu kurang lebih 5 bulan sampai pada hari H. Nanti masing-masing koalisi mendukung calon, artinya waktu ini cukup panjang, tapi kami sudah mengambil keputusan untuk secepatnya mendelarasikan calon yang lain saya yakin baru menimbang,” terangnya.

Ia meyakini secepatnya Emil mendapatkan 20 persen dukungan sebelum masa pendaftaran calon ke KPU dibuka.

“Kami menyakini akan mencapai dua puluh kursi opsi kami hanya satu sampai 20 kursi, tidak ada opsi lain,” tegasnya.

Sementara itu terkait calon wakil yang akan diajukan Huda mengaku hal tersebut masih dalam pembahasan internal koalisi partai sehingga belum dapat memastikan siapa yang akan maju mendampingi Emil.

“Yang akan jadi wakil masih digodok dalam internal koalisi yang kebetulan sekarang baru PKB dan Nasdem,” terangnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top