Daerah

Polres Purwakarta Berkurban 6 Ekor Sapi & 13 Ekor Kambing

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Dalam momen Hari Raya Idul Adha Tahun 2017 yang jatuh hari ini, Polres Purwakarta melakukan penyembelihan hewan kurban.

Adapun hewan kurban yang telah disiapkan keluarga besar Polres Purwakarta kali ini yaitu, 6 ekor sapi dan 13 ekor kambing.

“Alhamdulillah Polres Purwakarta dapat kembali berkurban. Seluruh hewan kurban tersebut telah dinyatakan layak untuk dijadikan hewan kurban oleh Dinas Peternakan Purwakarta,” ucap Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat, disela kegiatan penyembelihan hewan kurban di Mapolres Purwakarta, Jum’at (01/09/2017).

Hanny mengatakan, dari 6 ekor sapi, 1 ekor diantaranya diserahkan kepada Yayasan Pondok Pesantren Madinah Darul Barokah Purwakarta untuk disembelih disana. Sedangkan sisanya, yaitu 5 ekor sapi dan 13 ekor kambing akan disembelih di Mapolres Purwakarta.

“Setelah hewan kurban disembelih, nanti dagingnya akan dibagikan panitia kepada masyarakat yang ada disekitar lingkungan Polres Purwakarta,” kata Hanny.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Madinah Darul Barokah Purwakarta, Aiptu H. Abah Budiman mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Purwakarta yang telah menyumbangkan 1 ekor sapi untuk dijadikan hewan kurban di pondok pesantren yang ia pimpin.

Ia bersama seluruh santri dan santriwati sangat senang, dan mungkin tidak bisa membalas dengan hal yang sama.

“Rasanya kami tidak bisa membalas apa yang diberikan ini. Tapi saya bersama santri dan santriwati akan terus mendo’akan semua kebaikan yang diberikan pihak Polres Purwakarta mendapatkan ridho Allah SWT,” ungkap Abah Budiman.

Untuk diketahui, pada pagi harinya Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat bersama seluruh Pejabat Utama(PJU) serta masyarakat melaksanakan shalat Ied di Masjid As-Syifa Polres Purwakarta.

Seusai melaksanakan shalat, Hanny Hidayat bersama seluruh PJU Polres Purwakarta dengan disaksikan masyarakat setempat melaksanakan penyembelihan hewan kurban. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top