Bisnis

PTDI Gandeng Universitas Untuk Perkuat Industri Penerbangan

JABAR NEWS | BANDUNG – PT Dirgantara Indonesia (PTDI) menggandeng Universitas Indonesia (UI) untuk meningkatkan industri kedirgantaraan Indonesia terutama dalam hal sumber daya manusia (SDM) dan teknologi yang digunakan.

Hal tersebut diungkapkan, Direktur Produksi PTDI Ari Wibowo saat melakukan pertemuan dengan pihak UI di PT.DI, Selasa (05/09/2017).

“Ketergantungan PTDI dengan universitas sangat dekat jadi saya membutuhkan SDM yang bagus-bagus untuk meneruskan industri ini, jadi ada next generation yang bisa meneruskan industri pesawat terbang ini,” ujar Ari.

Ia mengatakan PTDI dapat menjadi wahana untuk para mahasiswa untuk melihat secara real engineering application digunakan dalam industri penerbangan.

“PTDI bisa dijadikan wahana untuk adik-adik yang masih sekolah untuk melihat secara real engineering aplikasi itu dilakukan diindustri kedirgantaraan jadi ada benefit buat keduanya baik untuk kami maupun bagi universitas,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor UI, Muhammad Anis mengatakan siap mensupport PTDI dalam mengembangkan industri kedirgantaraan Indonesia yang memiliki teknologi tinggi.

“Yang bisa support pertama tentu menyakinkan bahwa Indonesia punya kemandirian untuk bisa menghasilkan industri yang penuh dengan teknologi tinggi karena itu perlu disosialisasikan untuk menyakinkan anak muda supaya punya semangat untuk membangun bangsanya,” ucap Anis.

Anis mengungkapkan, kerjasama yang dijalankan bukan hanya kerjasama semata tetapi untuk saling mengisi agar industri pesawat terbang ini dapat berkembang.

“Kami di perguruan tinggi tentu dengan PTDI ini bukan hanya kerjasama saja tetapi bekerja bersama untuk bisa saling mengisi. walaupun sudah secara kerjasama sudah terjalin namun perlu perluasan kerjasama lebih luas, ” terangnya.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Rektor UI Muhammad Anis beserta para dekan. Turut juga hadir Staf Ahli Diplomasi Ekonomi, Ridwan Hasan dan Kemenlu RI. Mereka diterima langsung Direktur Utama PTDI, Elfien Guntoro. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top