Daerah

Ratusan Mahasiswa Purwakarta Gelar Aksi Unjuk Rasa

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Purwakarta, melakukan aksi unjuk rasa di jalan Terusan Ibrahim Singadilaga guna mengecam tindakan kekerasan kemanusiaan yang dialami etnis Rohingya di Myanmar.

Dalam aksi tersebut mahasiswa juga melakukan penggalangan dana sebagai wujud kepedulian mahasiswa Purwakarta untuk membantu etnis Rohingya di Myanmar.

Koordinator Aksi Egi Yulianto mengatakan pertimbangan kemanusiaan, simpatik dan kepedulian sosial terhadap etnis Rohingya menjadi alasan unjuk rasa ini dilakukan.

“Kami merasakan sakit jika saudara kita di Myanmar dikabarkan mendapat tindakan kekerasan oleh militer Myanmar,” katanya, Kamis (07/09/2017).

Sementara itu Ketua BEM UPI Purwakarta  menambahkan, agar pemerintah Indonesia dan juga ASEAN proaktif membantu warga etnis Rohingya yang mendapat perlakuan keji tersebut.

“Penjajahan terhadap etnis Rohingya harus segera diselesaikan. Karena etnis Rohingya sangat butuh perlindungan dan kepedulian dari semua pihak,” ujarnya. (Had)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top