Daerah

Rencananya, Pendidikan Berkarakter di Purwakarta Diresmikan Presiden Jokowi

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Terbitkannya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2017 Tentang Penguatan Pendidikan Berkarakter disambut baik Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Menurut Dedi, sejak awal dirinya menjabat sebagai Bupati Purwakarta yaitu pada 2008 lalu, ia mengaku sudah membangun konsep bukan hanya dalam pendidikan tetapi visi pembangunan.

“Saya apresiasi dan sambut baik. Terlebih sejak awal menjabat visi pembangunan dan pendidikan menguatkan visi pendidikan berkarakter,” ungkap Dedi kepada awak media, Jumat (08/09/2017).

Dikeluarkannya Perpres tersebut, semakin mengukuhkan konsep pendidikan berkarakter yang selama ini telah diaplikatifkan di Purwakarta sejak 2008.

“Berarti sekarang ada pengukuhan. Dulu buat konsep visi tidak harus berbelit dan panjang-panjang, cukup dengan kata karakter,” ujarnya.

Kedepan, secara khusus Pemkab Purwakarta bakal mengundang Presiden Jokowi untuk meresmikan pendidikan sekolah umum berbasiskan Madrasah.

Dimana di Purwakarta sendiri terhitung tahun ini mulai mengintergrasikan sekolah umum dan Madrasah. Ditambah pendalaman pendidikan Kitab Kuning dan Pendalaman Alquran bagi muslim. Sedangkan non muslim mendalami kitabnya masing-masing.

“Kami mengundang pak Presiden meresmikan pendidikan berkarakter di Purwakarta yang sudah berjalan termasuk pendidikan berbasis Madrasah yang sudah berjalan di Purwakarta,” ungkap Dedi.

Untuk diketahui, Perpres Nomor 87 Tahun 2017 dianggap sebagai pengganti Permendikbud yang sebelumnya sempat menimbulkan polemik terkait penempatan kebijakan Full Day School. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top