Polhukam

Resmi, Fiki Satari Diusung PKB di Pilkada Kota Bandung

JABAR NEWS | BANDUNG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) seperti memulai langkah cepat dalam Pilkada serentak 2018 mendatang.

Diketahui belum lama ini, PKB telah mengeluarkan surat pengusungan kepada Ridwan Kamil yang akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat.

Kali ini PKB kembali mengeluarkan surat dukungan kepada Fiki Satari sebagai bakal calon Walikota Bandung. Surat keputusan dukungan tersebut sudah diserahkan Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda kepada Ketua DPC PKB Kota Bandung Erwin Affandi, Rabu (27/09/2017).

“Adanya kesaman visi antara Fiki dan PKB. Salah satunya Fiki menjadikan politik itu sebagai salah satu sarana untuk beribadah sesuai dengan tagline PKB. Selain itu masih banyak hal lainnya,” ucap Ketua DPC PKB Kota Bandung, Erwin Apandi.

Erwin menuturkan selain memiliki kesamaan visi, diusungnya Fiki sebagai bakal calon Walikota Bandung juga sudah melalui proses mekanisme partai dan kajian oleh partai.

Sebagai pengusaha muda, Fiki memiliki keinginan yang sangat realitis. Seperti melindungi kesehatan warga miskin, menciptakan sekolah yang lebih baik, serta melakukan perubahan diwilayah pinggiran Kota yang selama ini masih kurang tersentuh.

“Fiki juga selalu berkomunikasi dengan PKB dan tak jarang Fiki memberikan dukungannya terkait program maupun kegiatan yang dilakukam PKB di Kota Bandung,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda mengungkapkan, dukungan untuk Fiki Satari sudah melalui proses panjang dan berjenjang di internal PKB.

Salah satunya, menerima masukan dari Pengurus Anak Cabang (PAC) Dewan Pimpinan Cabang (DPC), dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW). Bahkan pembahasan dilakukan di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Selain visi yang sama, ada beberapa hal yang buat PKB memutuskan memilih Fiki. Diantaranya berdasarkan survei, elektabilitas, dan popularitas yang lumayan baik. Dan Fiki juga diterima baik keluarga besar PKB di bawah DPC PKB Kota Bandung,” ungkap.

Sebagai penutup Huda menuturkan, sudah meminta Fiki untuk melakukan komunikasi dengan partai lain. Seperti diketahui PKB hanya memiliki satu kursi di DPRD Kota Bandung oleh karena itu Fiki harus mencari kekurangan sembilan kursi untuk bisa mendaftar ke KPU. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top