Daerah

Ribuan Anak TK & PAUD Datangi Balekota Tasikmalaya

JABAR NEWS | KOTA TASIKMALAYA – Hari ini, Sabtu (09/09/2017) ribuan anak-anak dari TK dan TPA Kota Tasikmalaya mendatangi komplek Balekota Tasikmalaya.

Kedatangan anak-anak tersebut untuk mengikuti kegiatan pelatihan peragaan Manasik Haji yang dilaksanakan oleh lembaga BKRMI Kota Tasikmalaya.

Dalam kegiatan tersebut terlihat hadir Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman, Kabag Kesra dan sejumlah unsur lainnya.

“Kegiatan ini sangat bagus. Selain bisa menghafal, anak-anak juga diharapkan bisa mempraktekkan tatacara ibadah Haji. Dengan harapan keinginan menjadi tamu Allah SWT, sudah tertanam dari usia kecil,” kata Walikota Tasikmalaya H. Budi saat diwawancara awak media, Sabtu (09/09/2017).

H. Budi menjelaskan, kegiatan ini juga sebagai upaya menciptakan generasi-generasi penerus dalam urusan ilmu agama. Ini bisa menjadi modal untuk menciptakan generasi yang berakhlaqul karimah, cerdas dan berkualitas. 

Untuk itu, Pemerintah Kota Tasikmalaya berkomitmen kegiatan ini harus terus dilakukan untuk menjaga dan menyelamatkan anak-anak dari berbagai hal yang bisa merusak moral mereka.

“Saya atas nama Pemerintahan Kota Tasikmalaya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak khususnya kepada semua panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga bisa berjalan dengan lancar, dan anak-anak mendapatkan pengetahuan tentang ibadah haji,” jelasnya. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top