Daerah

Sambut FKN Ke-XI, Keraton Kasepuhan Cirebon Gelar Budaya Nusantara 2017

JABAR NEWS | KOTA CIREBON – Menurut rencana, hari ini Selasa, (05/09/2017), Keraton Kasepuhan Cirebon akan melaksanakan kegiatan Gelar Budaya Nusantara 2017 yang dilaksanakan di Taman Air Goa Sunyaragi Cirebon.

Pelaksanaan Gelar Budaya Nusantara ini dalam rangkaian menyambut Festival Keraton Nusantara (FKN) ke XI yang dilaksanakan tanggal 15 hingga 19 September 2017 mendatang. Yaitu dilaksanakan di Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman dan Keraton Kacirebonan Cirebon.

Gelar Budaya Nusantara akan diisi dengan penampilan Seni Tradisional Cirebon maupun Seni Kontemporer. Seperti pagelaran Kupu Tarung, Angklung Bungko, Tari Topeng Kelana Cirebon, Jaipong Street Dance, Perkusi, Tarling dan lain sebagainya.

Sultan Sepuh Keraton Kasepuhan Cirebon, PRA. Arief Natadiningrat SE, dalam keterangan resminya mengatakan Gelar Budaya Nusantara menjelang puncak FKN 2017 juga akan diisi dengan berbagai kegiatan.

“Diantaranya Workshop membatik, pameran fotografi dan pembuatan topeng,” katanya.

Sultan Sepuh menambahkan semua rangkaian kegiatan Gelar Budaya Nusantara menyambut FKN 2017 adalah swadaya dari masyarakat Cirebon yang dibantu oleh beberapa sponsorship.

“Pelaksana kegiatan adalah para Volunteer Kasepuhan Kreatif (VKK) yang terdiri dari mahasiswa, Dosen dan masyarakat peduli budaya,” tambahnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top