Gedung Sate

Semarakkan Resepsi HUT Jabar ke 72, Gubernur Jabar “Ngaboseh” Ke Gedung Sate

JABAR NEWS | BANDUNG – Dalam rangka peringatan puncak hari ulang tahun (HUT) Provinsi Jawa Barat yang ke 72 Tahun pemerintah Provinsi (pemprov) menggelar acara Jabar Ngaboseh Bareng Gubernur.

Acara Ngaboseh Bareng Gubernut tersebut dilakukan Sabtu pagi yang dimulai dari Gedung Pakuan menuju Gedung Sate Bandung sebagai tempat acara peringatan HUT Jabar.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengatakan, jarak yang ditempuh sepanjang kurang lebih 10 km tersebut sangat ia nikmati dan tentunya membahagiakan karena hal tersebut diselenggarakan sebagai puncak peringatan HUT Jabar ke 72 tahun.

“Pertama ulang tahun kali ini melibatkan emosi masyarakat, emosi dunia usaha sehingga lebih semarak kan sudah mulai sejak kemarin ya tadi dimulai dengan ngaboseh babarengan dari Gedung Pakuan sampai Gedung Sate keliling kota Bandung menikmati suasana Bandung alhamdulillah enak pagi hari sebelum ada polusi,” ujarnya saat diwawancara di Halaman Gedung Sate, Sabtu (30/09/2017).

Sebagai penggemar olahraga sepeda, Aher sapaan Gubernur Jabar dua periode ini mengatakan akan terus menggelorakan gerakan bersepeda di masyarakat untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Jawa Barat.

“saya sering berolahraga dengan sepeda tentu dengan acara seperti ini saya diingatkan untuk lebih sering lagi kita kan ounya komitmen kalau jumat itu bersepedah lah tentu bagi masyarakt yang memungkinkan dari rumah ke tempat kernja untuk memakai sepeda dengan tema bike to work ada komunitasnya dan sampai saat ini tetap konsisten.

“Saya kira ke depan harus terus kita gelorakan gerakan bike to work ngaboseh ke tempat kerja yang sudah berjalan untuk terus ditingkatkan, dan Alhamdulillah konumitas bike to work ini masih tetap konsisten hingga saat ini,” ujarnya.

“Seperti halnya komunitas sepeda ontel yang masih ada hingga saat ini saya kira itu menunjukkan bahwa pehobi olahrag sepeda masih terus ada. Kedepantentu dengan sepeda modern yang ada saat ini terus kita gelorakan bersepeda terus kita kembangkan pada masyarakat mulai dari anak sekolah hingga dewasa,” tambahnya.

Tak habis disitu kemeriah perayaan puncak HUT Jabar ke 72 ini juga menampilkan pertunjukan seni dari tradisional hingga kontemporer, festival ngopi saraosna yang menampilkan sebanyak 55 booth dan festival teh yang terdiri dari 30 tenant yang digelar sejak hari Jumat kemarin. Selain itu sebagai puncak nya pemerintah Jawa Barat mengajak masyarakat untuk menonton pagelaran wayang golek yang akan digelar malam nanti.

“Nanti malam ada pertunjukan yang mengakhiri seluruh rangkaian resepsi peringatan hari jadi Jabar yaitu nonton wayang golek babarengan,” tutupnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top