Daerah

Si Jago Merah Mengamuk, 100 Kios Pedagang Pasar Leles Ludes Terbakar

JABAR NEWS | GARUT – Kurang lebih seratus kios berderet di Pasar Leles, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, kemarin ludes dilalap si jago merah sekitar pukul 17.30 WIB, Senin (11/09/2017). 

Selain mengakibatkan kerugian material peristiwa kebakaran tersebut juga membuat akses jalan nasional Garut-Bandung dialihkan ke jalur Limbangan.

“Jumlah kios yang terbakar di Blok D, diperkirakan 100 kios yang hangus,” ucap Tubagus Agus Sofyan Kepala Seksi Penyelamatan Non Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut.

Untuk memadamkan api dalam peristiwa kebakaran tersebut sedikitnya 8 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api.

“7 unit dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut dikerahkan. Dan 1 unit bantuan dari Damkar Kabupaten Bandung,” terangnya.

Sementara itu Kapolsek Leles AKP Asep Muslihat didampingi Danramil Leles Kapten Inf Dan Zaini yang ditemui di lokasi kejadian mengungkapkan, kebakaran pasar bisa cepat ditanggulangi oleh warga. Ini berkat kesigapan pedagang pasar serta petugas pemadam kebakaran yang cepat datang ke lokasi.

“Hanya dalam dua jam api dapat dipadamkan. Sehingga api tidak sampai merembet ke pemukiman warga,” jelasnya.

Untuk pengamanan pasar, pihaknya juga melakukan penutupan ruas jalan Garut-Bandung hingga kendaraan yang datang dari arah Bandung ke Garut dialihkan ke Limbangan dan sebaliknya.

“Arus lalu lintas swmpat kita tutup. Di depan pasar banyak warga dan pedagang yang melakukan evakuasi barang, ini untuk keselamatan warga,” pungkas. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top