Polhukam

Siap Dampingi Emil, Uu Mengaku Miliki Kesamaan Visi Misi Untuk Pilgub Jabar

JABAR NEWS | BANDUNG – Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum menemui Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (Emil) di Pendopo Kota Bandung dalam rangka silaturahmi politik untuk maju dalam kontestasi pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

Dalam pertemuan tersebut Uu mengaku memiliki persamaan visi dan misi dengan Ridwan Kamil untuk membangun Jawa Barat ke depan.

“Saya datang kesini dalam rangka silaturahmi membangun komunikasi untuk event yang akan datang karena ada kesamaan visi dan misi untuk membangun Jawa Barat ke depan,” ujar Uu usai pertemuan, di Pendopo kota Bandung, Selasa (05/09/2017).

Uu mengatakan pertemuan tersebut dilakukan atas saran dari salah satu anggota DPP partai PPP untuk membangun komunikasi politik untuk pilgub Jabar.

“Kedatangan saya juga kesini disuruh oleh salah seorang DPP partai kami untuk bersilaturahmi membangun komunikasi,” ujarnya.

Ia menegaskan siap untuk mendampingi Ridwan Kamil dalam kontestasi pilkada Jabar dengan bermodalkan partai dan link yang dimilikinya.

“Modal saya partai dan yang kedua bukan saya sombong tetapi saya memiliki link atau jaringan di berbagai kota dan kabupaten di Jawa Barat,” tegasnya.

Namun begitu ia menyerahkan keputusan akhirnya kepada partai PPP sebagai partai yang menaunginya.

“Saya secara pribadi siap untuk mendampingi pak Ridwan Kamil tetapi semuanya saya kembalikan kepada keputusan partai,” terangnya.

Uu memandang Emil merupakan pribadi yang baik dan berpikir jauh ke depan untuk kemajuan Jawa Barat di masa depan.

“Beliau baik, luar biasa berpikir kedepan jauh bukan berpikir untuk Jabar 10 atau 15 tahun tapi beliau berpikir 30 atau 40 tahun yang akan datang jadi kalau beliau berhasil yang meneruskan nya pun harus sejalur biar visi misi ke depan itu bisa terlaksana,” tururnya.

Uu mengatakan, keinginannya maju dalam kontestasi politik pemilihan Gubernur Jabar ini adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan mengembangkan potensi yang dimiliki Jawa Barat.

“Intinya masyarakat Jawa Barat harus sejahtera harus memberikan peluang kepada masyarakat untuk mendapatkan rezekinya masing-masing sehingga peluang atau potensi di Jabar harus dikembangkan dan terus digali dan itu ada kesamaan dengan beliau (Ridwan Kamil),” tutupnya.

Ditemui ditempat yang sama, Ridwan Kamil yang merupakan calon Gubernur Jabar yang diusung partai Nasdem ini mengatakan Uu memenuhi syarat yang ditetapkannya untuk menjadi pendampingnya dalam pilgub Jabar 2018 mendatang mengingat Uu sudah mempunyai pengalaman sebagai seorang kepala daerah.

“Saya bilang syarat jadi pasangan harus punya elektabilitas dan punya kepemimpinan. Bupati Uu punya nilai itu beliau punya kepemimpinan kedua punya elektabilitas,saya kira dua kriteria itu masuk beliau salah satu yang paling cocok,” ujar Emil. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top