Daerah

Tiga Pelaku Pencuri Ayam Babak Belur Dihakimi Warga

JABAR NEWS | KOTA TASIKMALAYA – Tiga dari Lima remaja pelaku pencurian ayam di Kampung Mancagar, Panglayungan, Kota Tasikmalaya, babak belur dihajar massa pada, Jum’at (29/09/2017). Sementara dua teman pelaku berhasil lolos dari kepungan warga. 

Tiga pelaku yang berhasil ditangkap tersebut berinisial berinisial AW, BO, HA sedangkan dua pelaku yang berhasil kabur yaitu OH dan HW.

Dari tangan tiga pelaku, warga juga mengamankan tiga ekor ayam yang diduga hasil curian. Selain itu massa juga menyerahkan barang bukti berupa dua unit sepeda motor bodong yang dipakai para pelaku saat melancarkan aksinya.

Menurut Ketua Karang Taruna Kampung Mancagar, Panglayungan, Kota Tasikmalaya Iin Kartiwan (50), selain mengamankan barang bukti berupa tiga ekor ayam hasil pencurian, pihaknya juga menemukan miras oplosan yang dikemas dalam kantong pelastik.

“Sepertinya sebelum melancarkan aksi pencurian, para pelaku terlebih dahulu menggelar pesta miras,” ucapnya saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (30/09/2017).

Iin menjelaskan penangkapan pelaku berawal dari keterangan warga yang resah karena setiap malam kerap kehilangan ayam peliharaannya. 

Pada Akhirnya pihak Karang Taruna Kampung Mancagar membentuk Siskamling, guna untuk mengamankan wilayah setempat. Kegiatan tersebut membuahkan hasil dengan ditangkapnya ketika pelaku.

“Warga yang sedang jaga di Siskamling melihat lima remaja tengah melakukan pencurian. Pada akhirnya hal tersebut diberitahukan kepada warga lain dan saat itu juga pengepungan dilakukan,” jelas Iin. 

Guna untuk pemeriksaan lebih lanjut para pelaku dan barang bukti hasil curian serta miras oplosan sisa pesta, dibawa untuk diamankan ke Polsekta Indihiang. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top