Daerah

TMMD Ke 100, Kodim 0619 Purwakarta Wujudkan Mimpi 8 Tahun Warga

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Dalam Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100 TA. 2017 ini, Kodim 0619 Purwakarta akan melakukan pembangunan jalan di Desa Wanawali Kecamatan Cibatu.

Dimana jalan tersebut merupakan jalan penghubungkan ke Desa Mekarjaya Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta.

Ternyata, pembangunan jalan di lokasi TMMD Ke-100 kali ini, warga di dua desa tersebut sudah memimpikan sekitar 8 tahun memiliki jalan yang bagus.

“Disaat tim melakukan survei dilokasi TMMD, kita mendengarkan langsung dari warga dan perangkat desa setempat. Jika mereka sudah lama menginginkan jalan di lokasi ini menjadi lebih bagus,” kata Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana belum lama ini.

Ari menjelaskan, penentuan lokasi TMMD berdasarkan hasil survey antara Kodim 0619 Purwakarta dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Purwakarta, Dinas Binamarga dan Pengairan Purwakarta, Muspika Kecamatan Cibatu dan Kiarapedes serta pihak lainnya yang terlibat dalam TMMD.

“Kita berharap pembangunan jalan sepanjang 7,2 KM dan lebar 5 meter dalam TMMD ini selain mewujudkan mimpi warga juga akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya,” jelas Ari. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top