Daerah

TMMD, Wujud Komunikasi TNI Dengan Masyarakat

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Prajurit TNI AD saat ini cukup berperan dalam pembangunan membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya diwilayah pedesaan.

Salah satunya hal tersebut terwujud dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Dimana pelaksaan TMMD guna memenuhi kebutuhan masyarakat, diantaranya terkait sarana dan prasarana.

“TMMD merupakan hasil komunikasi yang baik antara TNI dan masyatakat. Dengan tujuan untuk membantu masyarakat dan pemerintah daerah dalam pembangunan,” kata Pasiter Kodim 0619/Purwakarta Kapten Arm Amarudin, Rabu (20/09/2017).

Amarudin menjelaskan, saat ini kegiatan TMMD dilaksanakan tiga kali dalam satu tahun. Dulu kegiatan TMMD dilakukan dua kali dalam satu tahun. Karena banyaknya masyarakat yang menginginkan TMMD dilanjutkan dan hasilnya pun sangat memuaskan. Sehingga TMMD saat ini dilaksanaka tiga kali dalam satu tahunnya.

Di Kabupaten Purwakarta sendiri saat ini sedang berlangsung pra TMMD Ke-100. Dimana pelaksanaannya melibatkan masyarakat di dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Kiarapedes dan Kecamatan Cibatu.

Pembangunan fisik yang dilakukan salah satunya membangun jalan yang menghubungkan dua kecamatan.

Amarudin juga mengajak masyarakat dan Pemerintah daerah untuk menjaga apa yang telah dibangun oleh TNI bersama masyarakat di pelaksanaan TMMD. Sehingga apa yang sudah dikerjakan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Indonesia ini sebagian besarnya adalah wilayah pedesaan. Jadi sudah seharusnya TNI bersama masyarakat untuk membangun desa diwilayah terpencil untuk mempermudah berbagai akses di masyarakat,” jelasnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top