Gedung Sate

Wagub Imbau Perguruan Tinggi Kembangkan Pendidikan Entrepreneurship

JABAR NEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar meminta kepada perguruan tinggi untuk memberikan peluang kepada para mahasiswanya dalam mengembangkan entrepreneur di kalangan mahasiswa melalui penerapan pendidikan kewirausahaan.

“Kita harus mengubah paradigma dari job seeker menjadi membuka peluang kerja job creator melalui pengembangan entrepreneur di kalangan mahasiswa,” ujar Deddy usai memberikan seminar entrepreneur kepada mahasiswa baru Universitas Sangga Buana Bandung, Sabtu (16/09/2017).

Ia mengatakan hal tersebut menjadi penting karena diharapkan paradigma mahasiswa itu tidak hanya berjalan satu arah yakni setelah lulus harus menjadi pekerja tetapi bagaimana menciptakan peluang usaha sehingga nantinya dapat membuka lapangan pekerjaan bagi yang lainnya.

“Itu keliru kalau kita terpatok dengan paradigma seperti itu karena bisa jadi kita hanya akan menjadi pekerja nantinya dengan bangsa-bangsa lain sementara nabi tidak pernah mencontohkan untuk jadi pekerja kecuali seumur hidupnya hanya sekali pada saat ia anak-anak menggembala kambing dan dapat diubah dari majikan setelah itu jadi pengusaha bahkan menikah pun dengan wanita yang pengusaha bahkan di nusantara ini disebarkannya Islam juga oleh ulama-ulama yang memiliki Kemampuan berdagang,” terangnya.

Ia menuturkan peluang kewirausahaan sangat besar mengingat perkembangan ekonomi yang terus meningkat dengan kebutuhan yang meningkat pula ditengah banyaknya penduduk di Indonesia khususnya Jawa Barat yang penduduknya terbanyak di Indonesia.

“Ini harus didorong terus untuk kewirausahaan karena peluangnya sangat besar kalau semua jadi pegawai mau bekerja siapa yang membuka lapangan kerja,” tutupnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top