Polhukam

Wakil Bupati Karawang Diserang Isu Politik

JABAR NEWS | KARAWANG – Para kader PKB di Karawang masih meyakini, jika masyarakat akan terus mendukung penuh gebrakan kinerja H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) selaku Wakil Bupati Kabupaten Karawang.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPC PKB Karawang, Aab Abdurrahman, usai Rapat Pleno DPC PKB Karawang, di Pendopo Kang Jimmy, Kampung Poponcol, Desa Ciwulan, Kecamatan Telagasari, Minggu (03/09/2017).

Aab mengungkapkan, saat ini mulai muncul isu politik yang memfitnah soal gebrakan kinerja Kang Jimmy yang sering melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) ke pabrik atau industri untuk menyikapi persoalan ketenagakerjaan dan pencemaran limbah pabrik.

Fitnah isu politik yang menyatakan Kang Jimmy hanya mencari keuntungan pribadi dari hasil sidak tersebut. Aab menegaskan isu tersebut sama sekali tidak benar.

Sehingga sampai hari ini, para kader PKB tetap akan mendukung penuh kerja-kerja politik Kang Jimmy di pemerintahan.

“Fitnah tentang sidak Wabup hari ini itu tidak benar. Tentang kerja-kerja politik di dalam memberdayakan masyarakat sidak ke pabrik. Itu semua justru tidak ada manfaatnya untuk kepentingan pribadi,” ungkap Aab.

Menurut Aab, di internal PKB sendiri sebenarnya sudah mengetahui siapa saja individu ataupun kelompok yang sering menyebarkan fitnah politik dalam bentuk isu di media sosial (medsos) terhadap Kang Jimmy.

Namun sebagai Parpol Islam tentu PKB memiliki pola tabayun dan santun dalam menyikapi persoalan fitnah politik tersebut.

“Setiap hari kader PKB berinteraksi dengan masyarakat. Kita banyak mendengar respon positif dari masyarakat atas gebrakan kinerja yang sering dilakukan Kang Jimmy. Namun kemudian mengapa muncul fitnah yang beredar yang dikembangkan oleh teman-teman dari kubu yang lain. Maka tentu kita akan menegaskan untuk melakukan kanter atas isu-isu miring tersebut,” jelas Aab.

Aab menambahkan, sebenarnya bukan hanya masyarakat biasa yang mendukung gebrakan kinerja Kang Jimmy di pemerintahan. Melainkan juga mendapat dukungan penuh dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Karawang.

Menurut Aab, banyaknya dukungan dari PNS atas gebrakan kinerja Kang Jimmy ini bermula saat Kang Jimmy terus mencecar beberapa kekeliruan soal kebijakan Bank BJB sebagai bank tempat mengelola kas daerah.

Yaitu dimana dana satu bulan milik PNS dan Guru yang mandek di BJB, kini sudah bisa diambil kembali.

“Kita pahamlah kenapa PNS dan guru tidak bisa secara terang-terangan mendukung gebrakan kinerja Kang Jimmy. Tetapi kita merasa bahagia kok dengan pengakuan mereka (PNS dan guru) yang mencoba mengucapkan terima kasih dan dukungannya kepada Kang Jimmy melalui pesan ataupun telepon pribadi,” tuturnya. (Kar)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top