Persib

Wakil Wali Kota Bandung Ikut Aksi Udunan Koin Bobotoh

JABAR NEWS | BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial ikut serta dalam aksi udunan koin untuk membayar denda yang diterima persib yang dijatuhkan PSSI akibat koreografi “save Rohingya” yang dilakukan para bobotoh saat persib melawan semen padang yang dianggap berbau politik oleh PSSI.

Oded memberikan sua plastik besar yang berisi uang koin dan dua celengan titipan anaknya, ia mengaku sengaja mengumpulkan koin karena terpanggil dengan kasus yang menimpa persib karena koreografi kemanusiaaan dari bobotoh.

“Ini aksi yang unik namun menunjukan kesatuan bobotoh untuk persib dan rohingya” ujar Oded ) di Halaman Stadion Persib Sidolig, Minggu (17/09/2017).

Salah satu pentolan Viking Persib Club, Gusdul menjelaskan selama lima hari penggalangan koin, Bobotoh telah berhasil mengumpulkan lebih dari dua puluh juta rupiah dalam bentuk uang koin.

“Alhamdulillah, dalam lima hari terkumpul 20 juta lebih dan masih ada sembilan hari pengumpulan koin untuk denda kepada PSSI,” ujarnya.

Gusdul mengatakan hasil pengumpulan koin tersebut nantinya akan didonasikan untuk etnis Rohingya sebagai bentuk rasa kemanusiaan.

“Hasil lebih udunan ini akan kita donasikan untuk Rohingya” kata Gusdul. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top