Daerah

Walikota Tasikmalaya Buka Turnamen Gala Desa 2017

JABAR NEWS | KOTA TASIKMALAYA – Turnamen Gala Desa 2017 tingkat Kota Tasikmalaya resmi dibuka oleh Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman di Gor Sukapura Dadaha, Sabtu, (23/09/2017),

Dalam kesempatan itu juga terlihat hadir Asisten Deputi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI DR. Muhamad Hanan Rahmadi S.Sos,M.Si.

Sebagai Panitia Pelaksana Gala Desa 2017 tingkat Kota Tasikmalaya Drs.H.Undang Hendiyana menjelaskan kegiatan ini merupakan program pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga, Tidak semua di Indonesia menyelenggarakan kegiatan Gala Desa ini.

“Gala Desa ini hanya ada di Jawa Barat saja dan hanya ada 6 Kota dan Kabupaten yang menyelenggarakannya. Yaitu diselenggarakan Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Pangandaran termasuk Kota Tasikmalaya,” jelasnya,

Dalam Turnamen Gala Desa ini diikuti oleh pelajar dan umum. Dan ada 6 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, diantaranya, sepak bola, bola voli, takraw, atletik, bulu tangkis dan tenis meja.

“Para peserta mewakili sekolahnya serta Kelurahan masing-masing wilayahnya. Ajang ini bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, sesuai dengan mottonya Olahraga Mempersatukan,” ucap H.Undang.

H. Undang berharap mudah-mudahan dengan adanya kegiatan olahraga ini bisa bermanfaat untuk semua lapisan masyarakat Kota Tasikmalaya.

“Kita juga punya keinginan pada tahun 2022 Kota Tasikmalaya bisa menjadi tuan rumah dalam ajang Porda. Oleh karena itu saya minta doa dan dukungan dari semua lapisan masyarakat Kota Tasikmalaya,” harapnya. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top