Daerah

Adakan Kegiatan Donor Darah, Danrem 063/SGJ Ajak Masyarakat Peduli Sesama

JABAR NEWS | KOTA CIREBON – Komandan Korem (Danrem) 063/SGJ Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin mengajak seluruh komponen masyarakat untuk ikut peduli sesama.

Peduli sesama kali ini ditunjukkan melalui kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-72 TNI tahun 2017 yang dilaksanakan di Aula Sunan Gunung Jati Makorem 063/SGJ, Selasa (24/10/2017).

Kegiatan donor darah tersebut melibatkan PMI Kota Cirebon, PMI Kabupaten Cirebon PMI Kuningan dan PMI Indramayu, TNI, Polri, Pemda, Ormas, masyarakat dan para pelajar di wilayah Cirebon dan sekitarnya.

Kegiatan donor darah menghasilkan lebih dari 1362 labu darah, diawali dengan senam anemia bersama, dilapangan Makorem 063/SGJ. Senam anemia bertujuan untuk melancarkan peredaran darah dan metabolisme tubuh sehingga tubuh menjadi segat dan bugar.

Dalam sambutan Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin menyampaikan, Bhakti Sosial Donor Darah tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI, juga untuk membantu PMI daerah dalam memenuhi kebutuhan darah.

“Ini juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar senantiasa memiliki kepedulian dan jiwa saling tolong menolong antar sesama,” kata Veri.

Veri juga menuturkan, kepedulian terhadap sesama merupakan salah satu implementasi dari ajaran agama yang mewajibkan untuk saling membantu, saling menolong dan saling berempati. Dan susah tentunya dengan mengedepankan semangat silih asah, silih asih dan silih asuh.

“Jadikan juga kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar sesama, baik anggota TNI, Polri, Pemda, Ormas, masyarakat serta pelajar. Dengan tujuan saling mengenal dan menumbuhkan kepedulian serta mempererat tali silaturrahmi diantara kita, tetapi juga perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan,” tuturnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top