Gedung Sate

Aher Pastikan BIJB Selesai Tahun Depan

JABAR NEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) memastikan pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) akan selesai pada 2018 mendatang sehingga pembangunan bandara tersebut menjadi prioritas yang perlu diselesaikan.

“Tahun depan kita akan berusaha. Pokoknya kan kita ingin cepet, ya. Pasti selesai karena perhatian pemerintah pusat, bapak presiden melalui menko maritim sangat luar biasa sehingga meminta untuk diselesaikan tahun 2018,” ujar Aher saat diwawancara, Selasa (17/10/2017).

Ia mengatakan, target penyelesaian pembangunan BIJB tersebut merupakan komitmen semua pihak baik dari pemerintah Jabar maupun pemerintah pusat.

“Insya allah semua pihak komitmen, dan komitmennya, pertanggungjawabannya, kesetiaannya‎ bukan hanya ke gubernur kan tapi langsung ke presiden karena sekarang sudah menjadi proyek nasional dan itu menjadi bagian proyek nasional yang diperioritaskan,” katanya.

Terkait rencana pemberangkatan haji, Aher menjelaskan hak tersebut merupakan cita-cita yang ingin diwujudkan sehingga masyarakat Jawa Barat dapat melakukan pemberangkatan haji dari BIJB.

“Insya Allah kita bisa menyelesaikannya, adapun dijadikan tempat pemberangkatan haji itu cita-cita juga. Kalau sudah selesai masa gak bisa. Harus selesai dulu sekarang dan mudah-mudahan setelah selesai bisa dirancang untuk pemberangkatan naik haji asal jawa barat sebagian paling tidak menggunakan bandara tersebut,” jelasnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top