Daerah

Akibat Tabung Gas Bocor Di Acara Pernikahan, 11 Warga Alami Luka Bakar

JABAR NEWS | KOTA TASIKMALAYA – Setidaknya sebelas (11) warga Cicondong, Kawalu, Kota Tasikmalaya mengalami luka bakar akibat tabung gas 3 kilogram bocor saat memasak di lokasi resepsi pernikahan, Minggu (15/10/2017).

Menurut keterangan Tutik (46), salah satu korban, peristiwa nahas awalnya saat ia akan memindahkan selang gas ke kompor lain. Tanpa disadari ruang dapur yang tertutup sudah dipenuhi gas. 

Naasnya lagi seorang warga justru membuka pintu keluar yang berdekatan dengan tungku api. Hanya dalam hitungan detik, api dari tungku justru malah menyambarnya serta warga yang tengah memasak lainnya.

“Ini karena kebocoran gas, bukan tabung gas meledak. Gas bocor di ruangan, api dari luar masuk ke dalam langsung menyambar. Setidaknya sebelas orang alami luka bakar termasuk saya,” ucapnya.

Kendati ada peristiwa tersebut Tutik menuturkan, acara resepsi pernikahan tetap berlangsung sesuai dengan jadwal.

Sementara itu, Kapolsek Kawalu, AKP Lasimin mengatakan saat mendapatkan informasi peristiwa tersebut langsung datang ke lokasi. Selain meminta keterangan saksi mata, tabung gas tiga kilogram yang bocor turut diamankan. 

“Dari sebelas warga alami luka bakar di tangan dan kaki. Rumah itu milik Pak Ade. Meski sempat terjadi insiden, namun pernikahan tetap berlangsung,” katanya. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top