Daerah

Akses Jalan Wanayasa-Bojong Sempat Tertutup Akibat Longsor

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Akibat diguyur hujan deras, Selasa (24/10/2017) dini hari, terjadi peristiwa longsor yang menutupi badan jalan penghubung dua Kecamatan Wanayasa-Bojong.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, longsor terjadi sekitar pukul 00.10 WIB tepatnya di Kampung Cisararap Desa Wanayasa, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

Akibat bencana longsor, akses jalan sempat terputus baik dari Kecamatan Wanayasa maupun sebaliknya. Pasalnya, material tanah longsor sepanjang lima meter dan ketinggian empat meter menutupi badan jalan utama penghubung Kecamatan Wanayasa-Kecamatan Bojong.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu sebab, saat terjadi longsor kondisi arus lalu lintas jalan di lokasi itu tidak tengah ramai.

Namun, warga dan pengguna jalan yang melintas harus terhenti akibat jalan tidak dapat dilalui sejak Selasa dini hari hingga pagi sekitar pukul 08.14 WIB.

Kini akses jalur itu sudah bisa dilalui para pengguna jalan. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Wanayasa, AKP Sutikno.

Ia mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan kendaraan berat dari Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Purwakarta tengah membersihkan jalur utama Wanayasa-Bojong sejak, Selasa (24/10/2017) pagi.

“Kejadiannya tengah malam tidak ada korban jiwa. Saat ini jalur sudah mulai dibuka kembali,” singkat Kapolsek.

Jajaran kepolisian sebelumnya sudah mengimbau agar warga dan pengguna jalan waspada bencana longsor. Pasalnya di lokasi kejadian kerap terjadi longsor saat hujan deras turun. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top