Daerah

Antisipasi Perubahan Cuaca, Pemkot Tasikmalaya Kembangkan Sistem Hidroponik

JABAR NEWS | KOTA TASIKMALAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya menyiapkan teknologi tepat guna untuk menghadapi cuaca yang tidak menentu di daerahnya. Salah satunya adalah sistem hidroponik.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya, Deddy Supriadi mengatakan, khusus untuk tanaman holtikultura, pihaknya saat ini sedang mengembangkan sistem hidroponik.

Kelompok Wanita Tani (KWT) adalah salah satu kelompok yang antusias mengembangkan sistem hidroponik. Oleh sebab itu, pihaknya mencoba memberi stimulant berupa benih dan obat-obatan.

“Kecamatan Cipedes paling aktif menggalakan sistem hidroponik sebagai teknologi tepat guna di bidang pertanian Kota Tasikmalaya,” ucap Deddy, Kamis (19/10/2017).

Deddy menuturkan, untuk mengantisipasi adanya pengalih fungsian lahan, pihaknya tengah menunggu hasil kajian dari pihak Universitas Siliwangi mengenai rancangan lahan pertanian berkelanjutan.

“Ini runutan dari Perda RDTR bahwa di sana tercantum rancangan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B). Oleh sebab itu, kita masuk ke daerah-daerah yang termasuk LP2B,” tuturnya. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top