Daerah

Banjir Disertai Longsor di Pangandaran Telan 4 Korban Jiwa

JABAR NEWS | KAB. PANGANDARAN – Tingginya curah Hujan yang terus menerus sejak Jumat malam kemarin, menyebabkan sungai meluap sehingga mengakibatkan banjir di wilayah Pangandaran. 

Sampai Sabtu siang tadi, dari pantauan jabarnews.com, banjir masih merendam Komplek Perum Garden Estetika, Dusun Cikangkung RT 01 RW 04, Desa Cikembulan, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (07/10/2017).

Dari data sementara yang telah di kumpulkan, tercatat kurang lebih 120 rumah terendam banjir. Dengan ketinggian muka air di perkirakan 2 meter di Komplek Perum Garden Estetika.

Evakuasi korban banjir dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran, Penanggulangan Bencana Pangandaran (DPKPB) bersama TNI, Polri, Basarnas, BPBD Provinsi Jawa Barat, SKPD, relawan dan masyarakat.

Selain banjir longsor juga terjadi dan menimbun dua rumah di Dusun Sangkang Bawang, RT 19 RW 08, Desa Kalijati Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran.

Longsor menimpa 2 rumah warga berpenghuni 2 KK (7 jiwa), 4 orang meninggal dunia dan 3 orang luka ringan tertimbun longsor.

Korban sudah berhasil di evakuasi semua, Korban yang meninggal atas nama Yuyun (36), Aldi (6), Andika (8 bulan), dan Arsih (60).

Sedangkan korban luka ringan adalah Rasman (40), Ari (14), dan Anida (8 bulan). (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top