Daerah

Bank BTN Gelar Sosialisasi Korporatisasi Pertanian di Kabupaten Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Seperti diketahui, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menggandeng Kementerian Pertanian, Kementerian BUMN dan Perbankan untuk memodali usaha BUMDes.

Seperti di Kabupaten Purwakarta, Bank BTN adalah perbankan yang akan memberikan dukungan untuk mengembangkan BUMDes. Ditahap awal ini, bank BTN akan memberikan dukungan kepada BUMDes yang bergerak di tiga Kecamatan.

Hal ini diketahui dalam kegiatan sosialiasasi awal Korporatisasi Pertanian di Kabupaten Purwakarta yang yang digelar di Ballroom Hotel Harper, Purwakarta, Kamis (05/10/2017).

Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara berkesempatan membuka acara secara langsung. Hadir peserta yaitu para pelaku BUMDes dan Gapoktan yang ada di Purwakarta.

Dimana para peserta mendapatkan beberapa penjelasan dan materi dari beberapa narasumber.

Diantaranya dari pihak Kemendes PDTT, Kementerian Pertanian, Kementerian BUMN
serta pihak bank yaitu Bank BTN.

Berbagai hal disampaikan dalam kegiatan tersebut, seperti peran masing-masing dari Kementerian yang terlibat dalam korporatisasi pertanian dalam mengembangkan BUMDes nantinya.

Pihak Bank BTN juga menjelaskan perannya nanti dalam Korporatisasi Pertanian di Kabupaten Purwakarta, yang disampaikan oleh R. Mahelan Prabantarikso selaku Direksi Bank BTN.

Bank BTN nantinya akan memberikan dukungan skema pembiayaan hingga dukungan pemberian pelatihan manajemen dan akses inklusi keuangan kepada pihak BUMDes di Purwakarta. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top