Daerah

Berbagai Acara Dilaksanakan Dalam Peringatan HUT TNI Ke-72 di Cirebon

JABAR NEWS | KOTA CIREBON – Pelaksanaan upacara peringatan HUT TNI ke-72 di Kota Cirebon dipusatkan di Lapangan Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon. Upacara tersebut dipimpin oleh Kepala Staf Komando Resort Militer  063/SGJ Letko Arm Wahyu Widodo.(05/10/2017).

Upacara tersebut dihadiri oleh Walikota Cirebon Drs Nasrudin Azis, Bupati Cirebon Drs H Sunjaya Purwadisastra, tokoh ulama, tokoh masyarakat, Pimpinan Polres, para komandan setiap angkatan/kesatuan, para Dandim dan Danramil serta ratusan anggota TNI dari tiap kesatuan di wilayah Korem 063/SGJ serta perwakilan Ormas, OKP.

Rangkain peringatan HUT TNI ke-72 diisi berbagai atraksi dari mulai marching band, drama kolosal yang diperankan oleh siswa dan siswi SMA Negeri 3 Kota Cirebon, hingga atraksi track udara dari Lanud S Sukani Majalengka.

Selaku Inspektur upacara, Letkol Arm Wahyu Widodo membacakan pesan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo dalam perinngatan HUT ke-72 TNI tahun 2017. Dengan upacara defile, maupun pameran Alutsista, sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat dan presiden.

“Sehingga TNI dapat melihat secara langsung komponen Negara. Semoga dapat memberikan gambaran yang utuh dan dapat menumbuhkan kecintaan terhadap TNI,” kata Wahyu membacakan pesan Panglima TNI.

Walikota Cirebon Drs Nasrudin Azis sangat mengapresiasi kegiatan HUT yang Ke-72 tersebut.

Dimana pihak TNI melibatkan siswa-siswi sekolah serta masyarakat Kota Cirebon itu tandanya TNI adalah milik rakyat ,harapannya.

“Semoga di HUT TNI Ke-72 ini, TNI kedepannya tetap dekat di hati rakyat,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan peringatan HUT TNI hari ini terlihat masyarakat sangat antusias untuk menyaksikan berbagai rangkaian acara yang dilaksanakan hingga memenuhi sisi Lapangan Alun-alun Kejaksan. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top