Uncategorized

Besok, Aliansi BEM Purwakarta Gelar Aksi Solidaritas

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Seperti diketahui, pada Jumat (20/10/2017) lalu, petugas kepolisian mengamankan belasan mahasiswa yang mengikuti aksi demo di depan Istana Merdeka.

Aksi tersebut digelar mahasiswa untuk mengkritisi tiga tahun pemerintahan Jokowi-JK.

Namun sayangnya aksi yang berjalan damai tersebut dibubarkan secara paksa oleh pihak keamanan yang bertugas pada saat itu.

“Belasan mahasiswa ditangkap dan 2 mahasiswa ditetapkan sebagai tersangka dalam aksi tersebut,” kata Ferry salah satu pengurus Aliansi BEM Purwakarta (ABP), Jumat (27/10/2017).

Dengan adanya peristiwa tersebut pihak Aliansi BEM Purwakarta akan menggelar Aksi Solidaritas untuk menyikapi penangkapan tersebut.

Aksi solideritas tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap gerakan mahasiswa dan hak demokrasi warga negara tanpa mendapatkan tindak yang represif.

“Penangkapan aksi tersebut menyisakan luka mendalam bagi para mahasiswa Indonesia dan itu pun kami rasakan di Purwakarta,” ucapnya.

Ferry menuturkan, aksi solidaritas akan dimulai pada pukul 14.00 WIB dengan titik aksi pertama di Taman Pembaharuan. Dilanjut Long March ke Polres Purwakarta untuk menyampaikan aspirasi.

“Ketika satu mahasiswa terluka, semua mahasiswa ikut merasakannya,” tuturnya. (Had)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top