Bisnis

BI Jabar Berikan Bantuan Kepada Korban Musibah Pangandaran

JABAR NEWS | BANDUNG – Bank Indonesia Jawa Barat (BI Jabar) memberikan bantuan kepada korban musibah longsor dan banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di Dusun Cikangkung RT 01 RW 04 Desa Cikembulan, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penangulangan Bencana (DPKPB) Jl.Raya Karangbenda No 635 Desa Karangbenda, Kec.Parigi Kabupaten Pangandaran.

Kepala KPw BI Jabar, Wiwiek Sisto Widayat mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Bank Indonesia dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jabar.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dari Bank Indonesia dan BMPD Jabar melalui program sosial,” ujar Wiwiek.

Penyerahan bantuan tersebut diawali dengan paparan peristiwa musibah longsor dan banjir di pangandaran yang terjadi 7 Oktober 2017 lalu yang disampaikan oleh Kadis BPBD pangandaran Nana Ruhena.

Wiwiek berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban korban musibah dan dapat memulihkan kondisi sosial masyarakat serta pemerintah setempat.

“Diharapkan dengan bantuan ini dapat meringankan terhadap musibah yang menimpa dan dapat memulihkan kondisi sosial masyarakat serta pemerintah setempat,” harapnya.

Acara penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari, Kepala Bi Jabar Wiwiek Sisto Widayat yang juga merupakan Ketua BMPD Jabar, perwakilan Bank Mandiri Budiawan, Kadis BPBD Nana Ruhena, dan Kadis Sosial Dani Hamdani. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top