Daerah

Budi Bangga Karya Seni Tasikmalaya Jadi Souvenir Pernikahan Anak Jokowi

JABAR NEWS | KOTA TASIKMALAYA – Sebagai WaliKota Tasikmalaya Budi Budiman mengaku sangat bangga jika salah suatu karya seni kerajinan khas Tasikmalaya yakni Payung Geulis menjadi souvenir pernikahan anak kedua Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 08 November 2017 mendatang.

“Saya sangat bangga akan hal tersebut. Namun tantangannya ini harus betul-betul. Saya lihat di medsos 1000 payung, mudah-mudahan ini bisa dipenuhi oleh pengrajin,” ucap Budi usai menghadiri pembukaan acara pencak silat di Gor Dadaha, Senin (02/10/2017) .

Budi menjelaskan, selain menjadi kebanggaan karena menjadi souvenir pernikahan anak orang nomor satu di negara ini, citra Payung Geulis tentukan ya akan lebih terangkat.

“Ini akan menjadi kebanggaan kita. Ternyata kerajinan Tasikmalaya menjadi souvenir Pak Presiden. Para tamu undangan nanti pasti akan bertanya ini dari mana,” jelas Budi.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Tasikmalaya akan memberikan dukungan kepada pengrajin terutama dalam percepatan jumlah produksi Payung Geulis yang selama ini menjadi kendala.

“Saya baru lihat (berita) dua sampai tiga hari kebelakang. Nanti dari dinas terkait menghubungi, apa yang bisa dibantu biar ada percepatan produksi karena ini bicara kualitas,” ungkapnya.

Bukan hanya itu tambah Budi, para pengrajin Payung Geulis di Kota Tasikmalaya akan dibekali ilmu dan didukung dengan alat berbasis teknologi.

“Tidak menutup kemungkinan kedepan Payung Geulis bisa diproduksi menggunakan mesin sehingga proses pembuatan akan lebih cepat dan tentunya dengan hasil maksimal,” tambahnya. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top