Daerah

Calon PPK Kabupaten Garut Terbanyak Se-Jawa Barat

JABAR NEWS | KAB. GARUT – Dengan jumlah 1.027 orang pendaftar untuk menjadi petugas Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) untuk persiapan Pilkada Garut 2018 mendatang. Dalam jumlah tersebut diklaim menjadi angka terbanyak untuk pendaftar PPK di wilayah Jawa Barat (Jabar).

“Dengan angka peserta PPK seperti itu di Kabupaten Garut ini merupakan suatu angkat yang terbanyak Jawa Barat,” kata Ketua KPU Garut, Hilwan Fanaqi, Sabtu (21/10/2017).

Akan tetapi dari 1.027 peserta itu terdapat calon peserta yang gagal karena sudah dua kali ikut PPK. Semuanya terdeteksi di sistem. Para pendaftar tersebut sudah mengikuti tes tulis yang diberikan oleh KPU.

“Dari 1.027 peserta itu KPU akan mengambil 10 orang dari 42 kecamatan, yang nanti mengikuti tes wawancara. Dari 420 yang ikut tes wawancara akan disaring lagi menjadi 210 orang untuk masing-masing kecamatan lima orang,” ucap Hilwan.

sementara itu, salah satu calon PPP, Asep (40), mengaku sengaja berniat mendaftar PPK untuk di wilayahnya.

“Sengaja ikut untuk turun memantau pesta demokrasi nanti. Selain itu, buat nambah pengetahuan,” ujar Zaenal, warga Kecamatan Cigasong.
(Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top